Home News

Road to Friendship Gigs, Hidupkan Kembali Skena Musik Independen Bandung

road-to-friendship-gigs,-hidupkan-kembali-skena-musik-independen-bandung
Sekelompok pemuda Bandung yang ternaung ke dalam organisasi Klab Indie mencoba untuk menghidupkan kembali industri musik independen melalui konser musik bertajuk Road to Friendship Gigs yang diadakan di rooftop Moxy Sky Dago, pada Sabtu (23/7/2022) akhir pekan lalu.

Road to Friendship Gigs merupakan ajang Klab Indie mempertahankan konsistensi mereka dengan mengadakan berbagai kegiatan setelah sempat ‘hiatus’ selama pandemi Covid-19.

Konser musik Road To Friendship Gigs, menggandeng 13 unit band dari berbagai daerah dengan unsur genre yang variatif layaknya Green Dolphin Street, Iris Bevy, Yiazmat, dan lain-lain.

Seluruh unit band yang bermain pada kegiatan konser musik kali ini sepakat untuk mengangkat tema perayaan atas menurunnya kasus Covid-19 serta melonggarnya PPKM yang diterapkan oleh pemerintah khususnya di Kota Bandung.

Adapun selama dua setengah tahun terakhir, selama pandemi Covid-19, Klab Indie telah berhasil mengadakan beberapa kegiatan layaknya konser, penggalangan dana bantuan sosial dan workshop.

Project Manager dari Road To Friendship Gigs Dave Manullang menyampaikan, konser musik kali ini diharapkan dapat menjadi angin segar terhadap industri kreatif yang mengalami penurunan dikarenakan pandemi Covid-19.

“Setelah kurang lebih dua setengah tahun, industri kreatif mengalami penurunan karena pandemi Covid-19. Klab Indie tetap bisa eksis dengan mengadakan berbagai event. Saat ini, penurunan kasus (Covid-19) dan turunnya Level PPKM (di Bandung) adalah angin segar bagi kami semua pelaku musik," ujar Dave dalam siaran pers.

"Semoga semangat untuk kembali bangkit dari pandemi Covid-19 bisa tersalurkan melalui konser (Road To Friendship Gigs) kali ini ya,” kata Dave menambahkan.